10 Tempat Wisata Terkenal di Yunani yang Wajib Dikunjungi

Yunani adalah salah satu tujuan wisata paling populer di dunia. Dengan lebih dari enam puluh pulau berpenghuni, situs bersejarah yang membentang selama empat milenium, pantai yang indah dan pegunungan yang menjulang tinggi, terdapat berbagai macam tempat wisata di Yunani. Negara ini merupakan rumah bagi beberapa situs sejarah paling penting di dunia.

Yunani dikenal dengan keindahan alam dan budayanya yang mempesona. Situs arkeologi kuno, tebing berjatuhan ke air biru berkilau, pantai pasir berkerikil, dan iklim Mediterania yang sejuk menjadikan Yunani salah satu tujuan wisata utama Eropa. Dengan sejarahnya yang kaya, masakan lezat, banyak pantai yang tak terhitung jumlahnya, Yunani selalu menjadi tujuan trendi. Berikut beberapa destinasi terkenal di Negeri Para Dewa versi Jalan travel.

Wisata Dunia

1. Acropolis, Athens

Dianggap sebagai simbol Athena dan Yunani, Acropolis adalah gundukan batu yang menjulang di jantung kota Athena modern, di mahkotai oleh tiga kuil megah yang berasal dari abad ke-5 SM. Yang paling terkenal dan paling khas adalah Parthenon, yang terdiri dari 58 kolom yang menopang atap dan dihiasi oleh hiasan pedimen dan dekorasi. Acropolis mencakup sejumlah struktur seperti Parthenon, Kuil Athena Nike dan Erectheion. Acropolis of Athens jelas merupakan situs yang menakjubkan untuk dikunjungi.

2. Santorini

Sumber: @travelsmode

Santorini merupakan tempat paling menakjubkan dari semua pulau Yunani. Hal ini terkenal karena pantai barat kota tebing atas Fira dan Oia. Terdiri dari bangunan kubik bercat putih khas Cycladic, banyak di antaranya telah diubah menjadi hotel butik dengan kolam renang tanpa batas, baik Fira maupun Oia dianggap sebagai tujuan romantis, populer untuk pernikahan dan bulan madu. Hal yang dapat dilakukan di Santorini termasuk berjemur dan berenang di pantai vulkanik pasir hitam di selatan dan pantai timur, mengunjungi situs arkeologi of Akrotiri, dan menyusuri pemukiman kuno Minoan yang terkubur di bawah lava .

3. Mykonos

Tujuan pulau paling glamor di Yunani adalah Mykonos. Pusat kegiatan malam di Kota Mykonos, terkenal dengan hotel butiknya yang apik, restoran hidangan laut berkelas, dan tempat pertunjukan live music. Atraksi lainnya termasuk Paraportiani (gereja bercat putih di Kota Mykonos) dan banyak pantai berpasir di sepanjang pantai selatan pulau. Pulau ini sangat populer di kalangan selebriti internasional. Kota Mykonos adalah kota Cycladic yang sangat indah dengan labirin jalan-jalan kecil dan jalur tangga bercat putih.

4. Corfu

Sumber: @corfuapp

Kota Corfu adalah situs Warisan Dunia UNESCO, berkat arsitektur Italianya yang elegan yang diperintah oleh orang Venesia selama beberapa-abad. Jauh dari kota utama, kawasan ini sangat menawan dengan bebatuan kapur yang berjatuhan ke laut di utara dan perbukitan hijau beludru di selatan. Daerah pantai yang paling populer adalah Paleokastritsa, di sini kamu akan menemukan kumpulan teluk yang dalam dan melengkung yang melindungi pasir dan pantai berkerikil yang membentang ke laut biru yang jernih.

5. Metéora Monasteries

Salah satu hal yang paling tidak biasa untuk dilihat di Yunani adalah Dataran Thessaly, di mana singkapan batu yang aneh dibatasi oleh biara-biara Metéora yang berusia berabad-abad. Pada daftar Warisan Dunia UNESCO, enam biara dibuka untuk umum. Pengunjung perlu menaiki beberapa anak tangga batu yang diukir di bebatuan untuk mencapai setiap biara, dan di dalamnya kamu akan menemukan lilin yang berkelap-kelip, ikon keagamaan, lukisan dinding Bizantium, dan dupa yang menyala. Jam buka bervariasi, dan untuk melihat keenam biara, anda harus menghabiskan setidaknya satu hari di daerah tersebut.

6. Zákynthos

Rumah bagi pemandangan indah baik di atas maupun di bawah laut yang mengelilinginya, pulau Zákynthos (Zante) adalah tujuan wisata utama lainnya di Yunani. Kawasan ini juga mudah di akses, dengan lokasi hanya 16 kilometer di lepas pantai barat Peloponnese di Laut Ionia. Dua pantai paling banyak dikunjungi di tempat ini adalah pantai kerikil dengan pasirnya dan Pantai Shipwreck yang terkenal dengan gua lautnya yang menakjubkan seperti Gua Biru. Di dalamnya, air yang berkilauan memantulkan warna langit biru di dinding gua sehingga menciptakan cahaya magis. Gua Biru hanyalah salah satu dari banyak atraksi air di sekitar pulau ini. Dan jangan lupa bersnorkeling dan scuba diving yang sangat mendebarkan.

7. Nafplio

Sumber: @panexotic

Sering disebut-sebut sebagai kota terindah di Yunani, Nafplio adalah tujuan akhir pekan yang populer bagi orang Athena. Dibangun di semenanjung kecil di pantai timur Peloponnese, menjadikannya ibu kota pertama Yunani modern pada tahun 1828 sebelum Athena mengambil alih pada tahun 1834. Kota tua bebas mobil ini dipenuhi dengan rumah-rumah Neoklasik dan gereja-gereja unik dari abad ke-18. Jelajahi jalan-jalan kecil yang dibatasi oleh rumah-rumah neoklasik yang ditutupi dengan bugenvil yang menggantung. Parawisata juga bisa memanjat tangga benteng untuk menyaksikan sunset dan menikmati panorama Teluk.

8. Delos

Salah satu situs arkeologi sejarah dan mitologi paling penting di negara ini, Delos adalah sebuah pulau kecil yang ditutupi oleh museum terbuka di lepas pantai Mykonos di Cyclades. Mitologi mengatakan bahwa Apollo dan Artemis lahir di pulau itu, dengan demikian tidak ada manusia yang diizinkan untuk dilahirkan atau dikuburkan di pulau suci ini. Kawasan ini merupakan tempat yang memiliki banyak artefak dari era Archaic, Klasik, dan Helenistik. Secara keseluruhan, kunjungan ke pulau ini lebih dari sekadar mengagumi sejarah.

9. Mystras

Mystras adalah sebuah kota yang terletak di Gunung Taygetos di Peloponnese. Kawasan ini merupakan peninggalan dalam dekade terakhir era Bizantium, dan sekarang terdiri dari kota tua yang dikelilingi oleh tembok puncak bukit. Hingga saat ini dikenal karena gereja-gereja Bizantium yang indah dengan lukisan dinding yang mencolok dan juga dikelilingi oleh alam yang indah. Pengunjung dapat mampir ke desa modern Mystras, yang menampilkan arsitektur tradisional dan alun-alun kecil yang indah. Terletak di dekat Sparta kuno, Mystras menjadi ibu kota Peloponnesus pada abad ke-14 dan ke-15, diperintah oleh kerabat kaisar Bizantium.

10. Delphi Theatre

Pada zaman dahulu, Delphi adalah situs paling penting dalam agama Yunani kuno dan rumah bagi tempat kudus dan orakel Apollo. Teater ini dibangun di atas bukit yang memberi penonton pemandangan seluruh cagar alam dan pemandangan spektakuler di bawahnya. Awalnya dibangun pada tanggal 4 dan dapat menampung 5.000 penonton. Sebuah situs mistik yang dianggap suci oleh orang Yunani kuno, tempat suci Delphi dianggap sebagai pusat dunia. Di dekatnya, berdiri Museum Arkeologi Delphi, yang memamerkan koleksi temuan yang mengesankan dari situs tersebut. Delphi terletak 180 kilometer barat laut Athena.

Demikianlah beberapa tempat terkenal di Yunani yang wajib kamu kunjungi. Tempat-tempat di atas memiliki keunikannya masing-masing. Jadi pastikan kamu mengunjungi semua destinasi yang sudah kami rangkumkan dilist ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *